Profil Jurusan RPL

Selamat datang di Jurusan Rekayasa perangkat lunak smk bm3, Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) adalah salah satu kompetensi keahlian dalam bidang Teknologi Komputer dan Informatika yang secara khusus mempelajari tentang pemrograman komputer.

Apa saja yang akan dipelajari di rekayasa perangkat lunak?
  • Algoritma
  • Desain
  • Coding
Simple bukan? Hanya tiga hal saja yang dipelajari, namun dengan tiga hal itu, prospek lulusan kita setelah lulus sekolah antara lain jika bekerja dapat menjadi :
  • Software Engineer / Programmer
  • Junior Coder (Web, Desktop, Mobile Application)
  • Game Developer
  • Software Tester
  • Dan bekerja di bidang lainnya
Jika melanjutkan Studi dapat memilih jurusan :
  • D3 atau S1 Teknologi Informasi
  • D3 atau S1 Sistem Informasi
  • D3 atau S1 Manajemen Informatika
  • D3 atau S1Teknik Informatika
  • D3 atau S1 Teknik Komputer
Wirausahawan :
  • Web Developer
  • Pionir Startup
  • IT Solution
Menarik bukan? Selain pelajaran, disini ada juga ada komunitas yang wajib dipilih sesuai dengan bakat dan keinginan masing-masing yaitu :
  • Komunitas game dan desktop (bagi kamu yang berminat untuk bisa membuat aplikasi dan game)
  • Komunitas web (bagi kamu yang berminat untuk bisa membuat bermacam-macam website)
Lalu bagaimana dengan guru-guru di jurusan RPL? Apakah serem-serem? Atau galak-galak? Tenang saja, untuk guru dijurusan rekayasa perangkat lunak ini relatif muda-muda dan baik baik kok, gak percaya? Mari kita berkenalan dengan guru-guru dari rekayasa perangkat lunak :
Raka Kurnia adi wiguna, S.Pd
Ketua Jurusan rekayasa perangkat lunak
Rio adrian maulana G.
Sekretaris Jurusan rekayasa perangkat lunak
Dan guru-guru produktif rekayasa perangkat lunak lainnya :
Alpita Susanti, S.Kom
Andi Muhamad Yusup, S.Kom
Anisa Nurfadhilah
Burhanudin Yusuf Habibi
Gani Abilawa Cakrabuana
Veria Raja Tunggal
Karya siswa kelas X, XI dan XII

Kontak

Sosial Media