Berita

Andi Muhamad Yusup: Sertifikasi Junior Web Programmer UNIKOM

Mr. Admin
Berita Sekolah
17 Dec 21

Sertifikasi profesi merupakan upaya untuk memberikan pengakuan atas kompetensi yang

dikuasai seseorang sesuai dengan Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), standar internasional atau standar khusus. Standar Kompetensi adalah pernyataan yang menguraikan keterampilan, pengetahuan dan sikap yang harus dilakukan saat bekerja serta penerapannya, sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh tempat kerja (industri).

Kompeten diartikan kemampuan dan kewenangan yang dimiliki oleh seseorang untuk melakukan suatu pekerjaan yang didasari oleh pengetahuan, ketrampilan dan sikap sesuai dengan unjuk kerja yang ditetapkan. Sertifikasi dilaksanakan dengan uji kompetensi melalui beberapa metode uji oleh asesor yang dimiliki lisensi dari BNSP. Uji kompetensi dilaksanakan di Tempat Uji Kompetensi (TUK). TUK LSP TIK Indonesia merupakan tempat kerja atau lembaga yang dapat memberikan fasilitas pelaksanaan uji kompetensi yang telah diverifikasikan oleh LSP TIK Indonesia.

Andi Muhamad Yusup, S.Kom. dari SMK Bina Mandiri Multimedia merupakan salah satu asesor yang telah diakui oleh BNSP sedang mengawasi kegiatan Uji Kompetensi yang diadakan oleh Universitas Komputer Indonesia di Bandung pada tanggal 10 Desemeber 2020. (Red:RNH)

Kontak

Sosial Media